Beranda » Model » Toyota Avanza Transmover

Toyota Avanza Transmover

Preview
Yuyun Alamri
Sales Counter
Video
Deskripsi

Belum lama ini, Toyota Astra Motor (TAM) kembali diberitakan tengah mengembangkan mobil terbaru untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, yaitu Toyota Transmover. Mobil yang menyasar pada kelas MPV entry level ini kabarnya merupakan varian terendah dari keluarga Avanza dengan banderol yang diperkirakan akan sangat terjangkau. Karena diklaim merupakan generasi terendah dari jajaran Avanza Standar maka wajar saja jika desain eksterior dari MPV terbaru ini memiliki sedikit persaman dengan Avanza Standar. Namun, meskipun memiliki beberapa kesamaan pada sektor eksteriornya, Toyota Transmover ini memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda dengan Avanza Standar. Hal ini dikarenakan bahwa nantinya mobil baru besutan Toyota ini akan dipasarkan untuk segmen komersial atau taksi sehingga Toyota Transmover ini akan hadir dengan mengalami penurunan spesifikasi, baik dari segi eksterior maupun pada sektor interiornya. Hal tersebut terkait dengan peraturan dari pemerintah sendiri di mana armada taksi melarang menggunakan mobil LCGC sehingga Toyota pun merilis MPV ini. Akan tetapi, untuk mesin yang diusung akan sama, yaitu mengusung mesin 1.3 liter dengan teknologi Dual VVT-i. Selain itu, kira-kira apa saja ya keunggulan dari Toyota Transmover ini?

Sebagai mobil MPV yang dipasarkan khusus untuk kendaraan komersil, seperti taksi maka jangan heran jika banyak bagian pada Toyota Transmover ini yang akan dikurangi dengan tujuan untuk membuat mobil ini menjadi lebih murah daripada varian standar. Selain itu karena alasan tersebut maka tak disarankan untuk dibeli secara perorangan, karena lebih diutamakan untuk perusahaan berbadan hukum. Namun tak menutup kemungkinan Toyota Transmover ini dijual secara bebas, asalkan konsumen membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ketika memakai mobil ini dengan pelat nomer hitam. Di sisi lain, untuk spesifikasi Toyota Transmover pada sektor eksterior sendiri masih sama dengan Avanza Standar, baik dari sisi depan, samping maupun belakang hanya saja pada bagian depan tak dilengkapi dengan fog lamp dan bagian belakang mobil sudah tertulis emblem Transmover. Nah, untuk sektor mesin pacu, Toyota Transmover akan mengusung mesin Dual VVT-I 1.3 liter sehingga akan mampu menghasilkan tenaga yang tak jauh berbeda dengan MPV Avanza Standar. Di sisi lain, untuk fiturnya pun akan ada sedikit pengurangan namun untuk keselamatan, Toyota tetap membekali Toyota Transmover ini dengan fitur Dual SRS Airbag, sehingga mampu menghindari terjadinya cidera saat terjadi kecelakaan. Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki MPV terbaru pabrikan Toyota ini.

Toyota Transmover merupakan turunan dari Avanza versi terendah. Model ini disesuaikan dengan pemintaan para pengusaha taksi, yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah, serta kebutuhan lainnya.

Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial Toyota Astra Motor (TAM), menjelasakan beberapa perbedaan antara Avanza dan Transmover. Setidaknya ada sepuluh bagian yang mendapat penyesuaian.

“Untuk fitur ada perbedaan yang coba kami buat dibandingkan Avanza, karena kami lebih melihat secara fungsional dibanding gaya. Kami lihat bagaimana habbit penggunaan sehari-hari, mulai dari driver dan penumpang, dan kami juga melihat nilai ekonomi, jadi kami hadirkan spesifikasi mana yang cocok untuk pasar taksi,” ujar Bansar

Ekterior

1. Pada bagian radiator gril dibuat dengan warna material. Sehingga kalau misalnya terjadi tabrakan lebih murah biaya pengecatannya.

2. Kemudian spion juga dengan warna material dengan pengaturan manual. Karena kalau spesifikasi elektrik akan riskan untuk rusak, apalagi kalau ditabrak.

3. Pelek, disamakan dengan milik Toyota Limo.

4. Terdapat emblem Transmover di bagian belakang.

Interior Transmover.(Ghulam/KompasOtomotif )

Interior

1. AC Register dicat dengan ini warna material (warna dasar), sehingga tidak mudah terkelupas. Karena di sini penggunaannya akan sangat ekstrim. “Pengusaha taksi melihat bagaimana mobilnya mengalami perubahan kualitas dari hari ke hari, termasuk di AC Register," ujar Bansar.

2. Tanpa headunit, dan disediakan 2 speaker.

3. Door trim dengan bahan board, tidak menggunakan pelapis kain. Jadi kalau kotor bisa mudah dibersihkan.

4. Lapisan kursi dikombinasi antara fabric dan vinyl. Jadi akan tetap nyaman dan mudah dibersihkan.

5. Transmisi hanya tersedia manual, lima percepatan.

6. Quarter trim dengan lapisan material body jadi agar tidak mudah rusak.

 

Bagikan ke
Ditayangkan: 15 November 2020 | Tags: ,

Harga Toyota Avanza Transmover

Best Seller
1 type available
Type Harga
1.3 MTRp 155.000.000
*harga dapat berubah sewaktu-waktu
Hubungi Kami





Kode Keamanan tidak terbaca? Refresh

Yuyun Alamri
Sales Counter
Model Lain

Toyota New Veloz GR

Harga mulai
Rp 307.2JT
6 type available

Toyota New Agya GR Sport

Harga mulai
Rp 173.2JT
Big Promo
4 type available

Toyota New Calya

Harga mulai
Rp 169.2JT
Best Seller
7 type available

Toyota All New Voxy

Harga mulai
Rp 592.4JT
2 type available

Toyota Supra

Harga mulai
Rp 2M
Limited
1 type available

Toyota All New C-HR

Harga mulai
Rp 546.9JT
4 type available

Pengunjung Web

073125
Users Today : 67
Users Yesterday : 120
Total Users : 73125
Total views : 158468
Who's Online : 1
Yuyun Alamri
Sales Counter